VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

Peningkatan Mutu SMP Negeri 2 Banyuwangi

Sosialisasi Pelaksanaan Peningkatan Mutu Sekolah
SMP Negeri 2 Banyuwangi

SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia. Menyadari hal tersebut, pemerintah sangat serius menangani pendidikan dan berusaha terus untuk meningkatkan mutu pendidikan, sebab dengan sistem pendidikan yang baik diharapkan muncul generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu mengadakan perubahan ke arah yang lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
    Mengacu dalam semangat untuk meningkatkan mutu sekolah, SMP Negeri 2 Banyuwangi mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Peningkatan Mutu Sekolah yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Glagah Banyuwangi. Acara dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019 ini diikuti oleh Bapak Ahmad Zainul Arifin, S.Ag mewakili Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi serta Ahmad Amin Udin, S.Pd, S.ST selaku Kaur. Kesiswaan.
    Tepat pukul 08.00 WIB, acara di buka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan berturut-turut dilanjutkan dengan sambutan Bapak Subiyanto, M.Pd sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Glagah yang kebetulan ditempati sebagai tempat bertemunya sekolah-sekolah binaan, dan acara di buka langsung oleh Bapak Sutikno, M.Pd sebagai Kabid. SMP.
     Pada kesempatan membuka kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Peningkatan Mutu Sekolah, Bapak Subiyantoro menyampaikan pesan akan pentingnya tim penjaminan mutu untuk memahami penjaminan mutu pendidikan terkait dengan delapan standar pendidikan sekolah masing-masing, hal ini didasari dengan karakteristik sekolah yang berbeda-beda. Untuk itu sekolah model mengharapkan dapat bekerjasama meningkatkan serta menjamin mutu masing-masing sekolah.
    Dalam kesempatan membuka kegiatan sosialisasi, Kabid. SMP Bapak Sutikno, M.Pd mengungkapkan pentingnya program peningkatan mutu pendidikan di Banyuwangi yang hingga kini menjadi salah satu rancangan strategis pemerintah daerah, diantaranya adalah peningkatan akses pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan. Untuk peningkatan akses pendidikan dibuktikan dengan rendahnya anak putus sekolah serta terlayaninya akses pendidikan sedangkan peningkatan mutu pendidikan, program andalan adalah tidak adanya sekolah yang rusak, tidak boleh ada sekolah yang membahayakan misalkan sekolah yang terancam roboh.
    Selanjutnya setelah acara pembukaan usai, dilanjutkan dengan penyampaian materi penjaminan muutu pendidikan yang terdiri dari Pengantar SPMI disampaikan oleh Imam Najeh, S.Ag, M.Pd, serta Evaluasi dan Validasi Penjaminan Mutu Pendidikan oleh Bapak Suprapto, M.Pd. Dengan ikutnya sekolah dalam sosialisasi penjaminan mutu ini diharapkan dapat mampu memberikan efek semakin meningkatnya mutu pendidikan di SMP Negeri 2 Banyuwangi sehingga mampu dengan sempurna memberikan layanan delapan standar pendidikan seperti yang diharapkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP). Berikutnya Bapak Suprapto sebagai nara sumber memberikan link untuk dijadikan dasar acuan sekolah dalam upaya melakukan penjaminan mutu sekolah. Silakan klik tautan berikut ini. 


   

Tidak ada komentar: