VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Minggu

Penggalang SMP Negeri 2 Banyuwangi

Gudep SMP Negeri 2 Banyuwangi Melantik Penggalang Ramu
dan Tanda Kecakapan Khusus

    Diawali dengan kegiatan penjelajahan, penempuhan tanda kecakapan khusus serta umum menjadi syarat terakhir peserta perkemahan sabtu minggu untuk dilantik menjadi penggalang ramu serta resmi menempuh enam tanda kecakapan khusus. Satu per satu regu penggalang putra dan putri menjalankan tugasnya untuk menempuh, mengasah kemampuan memecahkan persoalan secara cepat dan tepat. Rintangan-rintangan tiap pos memiliki karakteristik berbeda-beda, peserta melewati jalan, menyusuri sungai, melintasi medan-medan curam dan dalam.
    Sesampainya di finish peserta perkemahan menyiapkan diri melakukan bersih diri serta bersiap melakukan kegiatan puncak yaitu pelantikan penggalang ramu. Pelantikan penggalang ramu dan pelantikan penempuhan tanda kecakapan khusus dilaksanakan tepat pukul 09.30 WIB. Untuk kegiatan pelantikan sekaligus penutupan perkemahan sabtu minggu (persami) kali ini bertindak sebagai pembina adalah kak Oliv.
    Dalam pesan singkatnya kak Oliv menyampaikan untuk adik-adik penggalang yang akan dilantik menjadi penggalang ramu hendaknya dapat menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bukan pribadi yang menggambarkan diri seperti anak yang masih kecil, harap kak Oliv dengan semangat. Selanjutnya dengan menyampaikan kesetiaan pada Tri Satya PRAMUKA, kak Oliv melantik perwakilan dari penggalang ramu dengan khidmat.

     














Tidak ada komentar: