VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Minggu

PRA LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi

Observasi Pra LDKS di BOS Pro dan Rowo Bayu
Songgon Banyuwangi

Logo OSIS
    Rangkaian LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi tahap demi tahap telah dilalui, sebelumnya untuk menjadi anggota OSIS harus melalui seleksi ketat. Keterampilan-keterampilan yang harus dimiliki oleh calon OSIS salah satunya kemampuan baris berbaris, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kemampuan bekerjasama dalam sebuah team work.
    Selanjutnya panitia pemilihan dan seleksi OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi Tahun Pelajaran 2019/2020 menentukan sebanyak 40 siswa yang terseleksi, final dari hasil seleksi tersebut juga melalui pertimbangan-pertimbangan dari bapak/ibu guru kaitannya dengan aktivitas calon OSIS di dalam kelas, kedisiplinan, ketertiban, dan kerapian.
    Dari calon OSIS yang lulus seleksi tersebut mendapatkan hak untuk mengikuti LDKS dan di dalam LDKS tersebut nantinya akan dikhususkan dengan memilih ketua/wakil serta menyusun pengurus harian dan menyusun perangkat-perangkat organisasi. Materi-materi yang disasjikan adalah penyusunan program, materi perencanaan dan pelaksanaan proposal kegiatan dan outbond.
    Bos Pro Songgon merupakan tempat kegiatan LDKS untuk tahun pelajaran 2019/2020. Bos Pro berada di Dusun Sumberagung, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Dipilihnya Bos Pro karena di dalamnya menawarkan sarana prasarana serta kegiatan outbond yang dijamin memuaskan oleh pengelolah, seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Tarji dengan semangat. Diungkapkan oleh Baoak Tarji, bagi siswa atau pun pembina yang suka tantangan dapat menjajal keberanian menyusuri Sungai Badeng dengan berarung jeram, pengunjung tidak perlu kawatir karena selama berarung jeram tetap didamping krew yang profesional untuk menjaga keselamatan serta pasti tidak akan mengecewakan karena sepanjang sungai pasti akan menemui pemandangan sawah, kebun dan hutan pinus yang sangat mempesona.
    Tidak salah jika OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi pada tanggal 4 hingga 5 Oktober 2019 membawa siswanya untuk LDKS serta menikmati layanan yang ditawarkan oleh Bos Pro. Selanjutnya kegiatan observasi dilanjutkan menuju ke Wana Wisata Rowo Bayu, Rowo Bayu merupakan sebuah rawa yang di kanan kirinya masih ditumbuhi tanaman hutan lindung. Rowo Bayu sendiri berasal dari kata rowo yang berarti rawa sedangkan bayu menunjukkan nama desa yaitu desa Bayu.
Baris Berbaris OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Calon OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
    

Rowo Bayu Songgon Banyuwangi






Tidak ada komentar: