VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Rabu

PIP SMP Negeri 2 Banyuwangi

Sosialisasi PIP dan Penerima SAS
SMP Negeri 2 Banyuwangi

SAS SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Bertempat di ruang laboratorium IPA berlangsung kegiatan sosialisasi PIP (Program Indonesia Pintar) tahun 2020. Sosialisasi PIP kali ini merupakan penerimaan semua tahap untuk tahun 2018, 2019 dan 2020, SMP Negeri 2 Banyuwangi sendiri menerima sebanyak 191 siswa penerima PIP, data tersebut setelah di seleksi lagi dengan nama-nama penerima PIP yang lebih dari satu padahal siswa penerimanya sama.
    Acara yang dibuka oleh Bapak Ahmad Zainul Arifin sebagai wakil kepala sekolah tepat pukul 08.00 WIB, selanjutnya dalam sambutan yang berkaitan dengan sosialisasi PIP. Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi menyampaikan ucapan selamat datang pada bapak/ibu yang telah hadir untuk mengikuti sosialisasi serta arahan dalam penerimaan PIP. Ibu Dewi Astuti sebagai kepala sekolah menyampaikan harapannya akan penggunaan dana PIP yang sebaik-baiknya dan tepat sasaran dalam artian tepat sasaran adalah sesuai dengan peruntukkannya bagi pendidikan putra-putrinya, seandainya ada kelebihan dana PIP disarankan untuk diatur sebaik mungkin karena program pendidikan untuk putra putrinya tidak hanya berhenti di SMP saja.
    Dalam kesempatan berikutnya, untuk teknis pelaksanaan pencairan dana PIP seperti yang telah diungkapkan Bapak Ahmad Amin Udin selaku urusan kesiswaan mengungkapkan, untuk tahun 2020 ini pencairan PIP terdiri dari 3 kategori dilihat dari karakteristik penerima PIP yaitu penerima baru, penerima lama dan penerima alumni.
   Dari ketiga kategori tersebut salah satu syarat untuk mencairkan dana PIP adalah dengan menyertakan foto copy KTP, foto copy KK, foto copy rapor dan surat keterangan dari sekolah. Seperti biasanya untuk tahun ini masih ada data siswa yang sebetulnya sudah lulus tetapi dana PIP nya terdaftar di sekolah lama. Dalam hal ini sekolah tetap menyalurkan dan menyampaikan pencairan dana ini kepada siswa alumni yang telah terdaftar.
    Di lain tempat,  tim Siswa Asuh Sebaya (SAS) SMP negeri 2 Banyuwangi juga membelikan sepatu baru kepada salah satu siswa yang bernama Jevon dengan bantuan ini diharapkan siswa tetap memiliki semangat untuk belajar. Saat memberikan bantuan berupa sepatu, diungkapkan oleh Ibu Abadi selaku tim SAS sekolah bahwa bantuan SAS ini tidak hanya memberikan sepatu saja tapi juga bantuan untuk kelengkapan sekolah dan kebutuhan administrasinya lainnya.
Sosialisasi PIP SMP Negeri 2 Banyuwangi
Sosialisasi PIP SMP Negeri 2 Banyuwangi

Sosialisasi PIP SMP Negeri 2 Banyuwangi
Sosialisasi PIP SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penerima SAS SMP Negeri 2 Banyuwangi












2 komentar:

Blogger mengatakan...

If you're trying to lose fat then you absolutely have to start using this totally brand new personalized keto meal plan.

To produce this keto diet service, licensed nutritionists, personal trainers, and professional chefs joined together to develop keto meal plans that are effective, painless, cost-efficient, and satisfying.

Since their grand opening in January 2019, 1000's of individuals have already remodeled their figure and health with the benefits a smart keto meal plan can give.

Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover 8 scientifically-certified ones provided by the keto meal plan.

Unknown mengatakan...

Dinda nur nabila