VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Selasa

KANTIN SEHAT

Menuju Kantin Sekolah
Yang Sehat dan Menyenangkan

Kantin Sehat
     Bertempat di kantin sekolah dan sekaligus dalam rangka peresmian kantin sekolah sehat segenap guru dan karyawan SMP Negeri 2 Banyuwangi melaksanakan acara tasyakuran sederhana sebagai awal membuka dan meresmikan penggunaan kantin sehat sekolah. Harapan dari adanya kantin sehat sangat besar sekali karena dengan kantin sehat diharapkan adanya gaya hidup atau pola hidup sehat dari siswa seperti mendisiplinkan diri untuk tidak terlambat makan, makan camilan yang sifatnya mengandung bahan pengawet.
     Kantin merupakan tempat berkumpulnya anak di lingkungan sekolah dengan tujuan melakukan aktivitas yang beragam terlebih di kantin sekolah menjadi satu dengan koperasi siswa yang turut menyediakan peralatan tulis menulis serta buku ajar yang diperlukan oleh siswa untuk kelancaran dalam belajar di kelas. Ada aturan harus ditaati dalam kopsis dan kantin sekolah terutama pada saat jam pelajaran seluruh siswa dilarang melakukan aktivitas beli barang-barang konsumsi.
     Dengan berdirinya kantin sekolah yang semakin luas dan presentatif ini diharapkan menjadi sarana bagi seluruh warga sekolah untuk lebih dapatnya mendapatkan perhatian dari sekolah dalam hal pola hidup sederhana serta mengajak seluruh komponen sekolah ikut serta belajar kewirausahaan dan tentunya bagi siswa mendapatkan pembelajaran berharga bagaimana pola hidup sehat itu sendiri.
Tasyakuran Peresmian Kantin Sekolah
     Sebelumnya letak kantin sekolah tidak teratur, karena memperhatikan kondisi yang demikian terbesitlah ide dari Bapak Subiyantoro sebagai kepala sekolah untuk melakukan renovasi fisik sekaligus renovasi manajemen koperasi sekolah agar biaya modal serta laba dapat dioptimalkan dan menjadi sebuah keuntungan yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Untuk itulah dilakukan pembenahan bangunan fisik yang diperluas sehingga konsentrasi siswa ketika jam istirahat adalah terfokus dalam satu tempat dan dapat dipantau segala aktivitasnya siswa.
     Harapan akan majunya koperasi sekolah dengan melakukan pembenahan kantin sekolah serta mewujudkan koperasi sekolah/koperasi siswa dengan manajemen yang baik dan profesional diharapkan mampu membawa koperasi mandiri yang dapat melakukan pembiayaan sendiri serta memberikan sumbangsih kesejahteraan di seluruh warga sekolah tanpa terkecuali. Cabang usaha yang beraneka ragam memberikan nuansa kewirausahaan yang mumpuni untuk memberikan kesejahteraan. Semoga dalam acara tasyakuran peresmian kantin sekolah pada hari selasa tanggal 26 Mei 2015 menjadi momen bangkitnya kebersamaan SMP Negeri 2 Banyuwangi untuk lebih maju dan berprestasi ke depan sesuai visi misi sekolah "Bermoral dan Berprestasi...... Amiiiiin." Usaha tidak sia-sia SMP Negeri 2 Banyuwangi menjadi Juara 2 Kantin Sehat 2015.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Progres Kantin dan Koperasi sekolah sudah menampakkan kemajuan yang sangat signifikan, selamat untuk SMPN 2 Banyuwangi yang telah sukses mereformasi manajemen sekolah khususnya di sektor kantin dan koperasi siswa, tentu ini tidak terlepas dari peran Kepala Sekolah yang "KENDEL" mengambil langkah revolusioner dan frontal dalam merombak habis tradisi manajemen "KLASIK" yang selama ini dipertahankan tanpa satu pun LEADER sebelum-sebelumnya berani mengubahnya. SEKIALI LAGI SELAMAT.

Ada sedikit CATATAN terkait pemberitaan ini, yakni Bahasa Redaksinya perlu ditata kembali, sebab berita baik dengan kemasan bahasa yang baik dan tertata rapi akan memperkuat kesan yang baik pula atas konten yang diberitakan. Terimakasih.