VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Selasa

PPDB 2015

Mandiri Masih 20%

Proposi bagi penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur mandiri tahun 2015 rupanya masih tidak berbeda dengan tahun sebelumnya. Di Banyuwangi jatah bagi siswa yang mendaftar dengan pertimbangan di luar nilai akademis adalah 20% dari pagu yang disediakan sekolah. Berikut Informasi terbaru tentang PPDB 2015 (KLIK DISINI)

Kasi SMP Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sutikno mengatakan, sementara ini belum ada perubahan dan Peraturan Bupati No. 12 Th. 2014 tentang PPDB yang berbeda hanya porsi penilaian bagi PPDB reguler. Tahun lalu menggunakan 70:30 untuk nilai UNAS dan rapot, tahun ini yang digunakan 60:40. Karena nilai UNAS tidaklagi menentukan kelulusan. Jadi porsinya dikurangi sepuluh persen dari tahun sebelumnya dan nilai rapor ditambah 10 persen.

Selanjutnya terkait jadwal PPDB online dan jalur mandiri rencananya diselenggarakan bersamaan hal ini dilakukan agaar setiap pagu yang disediakan bisa terpenuhi. Sebab tahun sebelumnya ketika PPDB reguler dan mandiri dipisah, siswa sering melepaskan pilihannya tanpa konfirmasi. Setiap rombel jumlahnya tetap sama yaitu 36 siswa. (sumber: Radar Banyuwangi, 12 Mei 2015)

Sementara itu informasi terbaru dari Radar Banyuwangi 8 Juni 2015 terungkap kuota tingkat SMP sebanyak 19.294 kursi, dan pendaftaran dibuka mulai 1 - 4 Juli 2015. Adapun syarat jalur mandiri sama dengan tahun yang lalu, seperti prstasi non akademik, jarak sekolah dengan tempat tinggal, faktor ekonomi, dan tes akademik.

Tidak ada komentar: