VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Senin

UJIAN NASIONAL SMP

SMP Negeri 2 Banyuwangi
Siap Ujian Nasional

UJIAN NASIONAL: Jujur Memang Keren
     Senin, 4 Mei 2015 seluruh warga SMP Negeri 2 Banyuwangi beraktivitas tidak seperti biasanya karena hari senin ini merupakan puncak dari kegiatan yang dilakukan oleh siswa kelas sembilan. Sampai hai Kamis secara Nasional semua sekolah se Indonesia melaksanakan Ujian Nasional yang digelar serempak. Sebanyak 286 siswa yang terdiri dari 130 siswa laki-laki dan 156 perempuan mengikuti kegiatan Ujian Nasional. Ujian pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia yang dilanjutkan dengan hari kedua Matematika, Bahasa Inggris dan di hari Kamis mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.
     Tidak seperti tahun lalu, Ujian Nasional tahun ini tidak menentukan siswa lulus atau tidak, Ujian Nasional tahun ini untuk kelulusan ditentukan oleh pihak sekolah dengan memperhatikan berbagai aspek kelulusan siswa yang menjadi wewenang sekolah. Harapannya tidak ada lagi istilah anak setress karena Ujian Nasional ini yang paling penting dan sesuai harapan dari sebagaian kalangan terutama orang tua.
    Sebelum pelaksanaan Ujian Nasional ini sekolah berusaha melaksanakan beberapa program untuk memberi bekal semangat dan persiapan menghadapi Ujian Nasional diantaranya melakukan kegiatan pematangan dengan memberikan pembimbingan pada siswa yang sulit dalam belajar, memberikan bimbingan rohani dengan pembiasaan Shalat Dhuha, memberikan pemantapan mental dengan Istighosah, dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional dengan Try Out.
     Tidak dapat dipungkiri semua program tersebut terlaksana tidak hanya sukses karena guru semata, namun peran dari orang tua siswa juga sangat menentukan diantaranya masalah fisik dan kesiapan mental peserta ujian sehingga jauh-jauh hari sekolah memberikan suport ke orang tua untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan, mental, dan pendekatan spiritual. Karena tidak jarang kegiatan Ujian Nasional terpaksa tidak di ikuti oleh p[eserta ujian karena beberapa sebab seperti sakit atau pun terjadinya musibah.
 

1 komentar:

yusuf mengatakan...

Yup, seperti judulnya, jujur itu keren. Buat apa contek kalo itu bukan diri kita

Salam kenal dari wong muncar yang terdampar d tuban