VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Selasa

PERPISAHAN SEKOLAH

Perpisahan Siswa 
SMP Negeri 2 Banyuwangi

Acara Pembukaan
     Bertempat di Hall dan Restaurant Pondok Wina Banyuwangi acara perpisahan siswa kelas sembilan diadakan dengan acara yang sederhana dengan mengundang hadirkan seluruh orang tua siswa kelas sembilan. Acara dimulai pukul 06.30 diawali dengan kirab wisudawan kelas sembilan di halaman Giant Banyuwangi dengan kawalan Drumband SMP Negeri 2 Banyuwangi yang pada tahun 2014 menjadi Juara Umum Kejurkab Drumband Se Kabupaten Banyuwangi .
     Wajah ceria di pagi hari Selasa 19 Mei 2015 menyiratkan harapan masa depan ceria yang terlihat di wajah-wajah peserta wisudawan, turut serta dalam kirab para wali kelas yang telah turut andil dalam mengawal, mengarahkan dan membimbing siswa untuk menjadi berprestasi, bermoral dan berwawasan lingkungan sesuai dengan visi misi sekolah.
    Acara perpisahan ini di hadiri oleh 286 siswa kelas sembilan dan juga para tamu undangan dari Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Komite serta perwakilan dari orang tua. Prosesi acara perpisahan diawali dengan tampilnya seni hadrah sekolah yang membawakan dua sholawat. Selanjutnya discovery SMP Negeri 2 Banyuwangi dan berturut-turut Lagu Indonesia Raya, Mars Spendaba disela-sela acara disertai pula penyerahan dan pemberian setangkai bunga oleh siswa sebagai tanda tali asih dan bhakti pada guru selanjutnya acara seni lainya seperti Tari, gamelan serta parade puisi turut menjadi agenda meriahnya acara perpisahan ini.
Siswa Berprestasi: Selamat dan Sukses
     Khusus dalam rangkaian acara perpisahan ini ada satu momen memperkenalkan tari baru yang bernama Tari Kwalat, tari ini merupakan tari kreasi baru klasik modern dengan cerita seorang anak yang berprilaku mendekat-dekati kedurhakaan yang selanjutnya menuju pada titik nadir sehingga merasakan penyesalan dan melakukan pertobatan. Tari ini diciptakan secara khusus dan diperkenalkan pertama di publik sekolah karena tari ini mewakili Kabupaten Banyuwangi ke tingkat Propinsi dalam rangka FLS2N Tingkat Propinsi, selama ini SMP Negeri 2 Banyuwangi mewakili tiga kali berturut-turut menuju ke tingkat propinsi, bahkan siswa berbakat menulis juga lolos di tingkat Nasional dalam penulisan cerpen tahun 2014 atas nama Sae Rizqiana yang tahun ini termasuk siswa yang lulus di tahun 2015. 
     Dalam perpisahan ini juga memberikan penghargaan dari sekolah untuk tiga siswa berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik yaitu untuk siswa yang dari kelas tujuh sampai kelas sembilan selalu dalam posisi rangking satu yaitu nanda Zulfa, berprestasi dalam olah raga nanda Rizqi, dan berprestasi dalam penulisan nanda Sae. Puncak penutupan acara adalah serangkaian kegiatan ramah tamah dengan melakukan salam salaman dengan guru dan karyawan sekolah, serta sesi foto bersama.

2 komentar:

yus mengatakan...

semoga bagi yang baru lulus berguna bagi nusa bangsa kelak...

Anonim mengatakan...

Semoga...Ya Allah.