VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Minggu

BEC DAN HARI SANTRI NASIONAL 2017

Aktivitas Dua Kegiatan
Pembina Kesiswaan SMP Negeri 2 Banyuwangi

BEC 2017 SMP Negeri 2 Banyuwangi
     Dua agenda kegiatan berbeda dilakukan dalam waktu bersamaan oleh bapak/ibu pembina kesiswaan SMP Negeri 2 Banyuwangi yaitu pertama, kegiatan penilaian costum Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) di Gesibu Blambangan Banyuwangi. Kedua, kegiatan kirap dan Festival Santri dalam rangka hari Santri Nasional start di depan kantor Bupati Banyuwangi dan berakhir di pendopo kabupaten . Kedua kegiatan tersebut sama-sama berlangsung pada hari Minggu, 22 Oktober 2017.
     Kegiatan BEC yang dilaksanakan pada tanggal 11 November 2017 mendatang bertemakan "Majestic Ijen" dari tema tersebut terbagi menjadi tiga sub tema yaitu penambang belerang, blue fire dan landscape Ijen. tema kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun 2017 ini mengangkat tema keagungan Ijen yang merupakan ikon obyek pariwisata Kabupaten Banyuwangi.
     Seperti tahun tahun sebelumnya, salah satu siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi diwakili oleh Moh. Rafi Rausian kelas 9B sedangkan untuk putrinya kali ini diwakili oleh Intan Aru kelas 9A. Bagi Rafi dan Intan tahun ini merupakan tahun terakhir bagi keduanya mengikuti BEC yang mengatasnamakan SMP Negeri 2 Banyuwangi. Semoga saja keduaya dapat prestasi lebih dari yang diharapkan.
     Menurut sumbernya dalam rangkaian Banyuwangi Ethno Carnival 2017 ini diikuti oleh 160 peserta dan menempuh jarak kurang lebih 2,2 km yang sebelumnya para peserta akan melakukan kegiatan di atas cat walk di Taman Blambangan yang selanjutnya berjalan kaki menyusuri cat walk sampai finish di depan kantor Bupati Banyuwangi.
     Sementara itu rangkaian kegiatan Festival Santri dimulai pada tanggal 17 hingga puncaknya tanggal 22 Oktober 2017. Rangkaian kegiatan Festival Santri terdiri dari berbagai ragam kegiatan berupa parade hadrah, khotmil qur'an, festival masjid, lomba kaligrafi modern dan kirab santri. Menurut bapak Bupati Anas, "22 Oktober ini merujuk pada peristiwa super bersejarah yang menunjukkan bahwa nasionalisme semakin dikobarkan setelah Resolusi Jihad dicetuskan oleh pendiri NU KH Hasyim Asyari. Setelah sebelumnya Bung Karno meminta fatwa tentang hukum membela Tanah Air kepada Mbah Hasyim," ungkap bapak Bupati Banyuwangi yang kini mencalonkan wakil gubernur Jawa Timur.
Kostum BEC 2017 SMP Negeri 2 Banyuwangi bersama Ibu Aulia, Rafli dan Ibu Dwi
BEC 2017 Blue Fire SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kreasi BEC 2017 Blue Fire SMP Negeri 2 Banyuwangi
Festival Santri bersama Ibu Hj. Miftahurahmah dan OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi: Festival Santri




Tidak ada komentar: