VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Jumat

OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi

Pemilu OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tahun 2017/2018

Kadindat OSIS
     Perjalanan panjang untuk menjadi anggota OSIS telah sampai pada kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode tahun 2017/2018. Sebelumnya calon anggota OSIS digembleng dalam seleksi calon anggota OSIS dari kelas tujuh dan delapan yang dengan sukarela mendaftarkan diri untuk menjadi anggota OSIS. Dari ratusan pendaftar mengerucut menjadi tiga puluh satu siswa berhak untuk menjadi anggota OSIS.
     Seleksi yang dilakukan meliputi kegiatan keterampilan baris berbaris, kecakapan dalam menjalankan tata upacara, kehidupan beragama dan ibadah, wawancara bakat minat serta kecakapan dalam kegiatan ekskul dan PRAMUKA. Dari calon anggota OSIS baru telah terpilih tiga kadindat calon ketua dan wakil ketua dengan rincian sebagai berikut, calon nomor 1. Anaku Karunia Pertama (kelas 8A) dengan Tria Wulandari (kelas 8F), calon nomor 2. Ferdian Bintang (kelas 8B) dengan Maharani Novita (kelas 8E), calon nomor 3. Rio Indriawan (kelas 8D) dengan Avista Destiana (kelas 8B).
     Kegiatan pemilihan diawali dengan kegiatan kampanye dan sosialisasi program dari tanggal 1 - 11 Oktober 2017. Kegiatan tenang dari pemilu tanggal 12 Oktober selanjutnya kegiatan pemilihan sekaligus penghitungan suara dilakukan pada tanggal 13 Oktober 2017. Hasilnya dari 804 suara yang masuk, untuk calon nomor 1 mendapatkan 249 suara, calon nomor 2 mendapatkan 428 suara, calon nomor 3 mendapatkan 59 suara sedangkan suara tidak sah berjumlah 68 suara.
     Dengan demikian yang menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2017/2018 adalah Ferdian Bintang (kelas 8B) dengan Maharani Novita (kelas 8E) selanjutnya dari ketua terpilih diberi waktu untuk membentuk susunan OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi periode 2017/2018 serta dilakukan kegiatan pra-LDKS yang di dalamnya berbagai kegiatan tentang pembentukan organisasi seperti penyusunan organisasi, pembahasan program kerja, uji kegiatan nyata di lapangan serta super tim. Kegiatan puncak LDKS untuk OSIS baru direncanakan di Taman Wisata Osing mulai tanggal 4 - 5 Nopember 2017.
Kampanye 1 OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Antusias Dalam Kampanye OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kampanye Visi Misi Calon Ketua OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kegiatan Pencoblosan di SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penghitungan Suara di Aula Ki Hajar Dewantara SMP Negeri 2 Banyuwangi
Ibu Pembina OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: