VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Minggu

BULAN BAHASA

Mengukir Prestasi Dalam Bulan Bahasa

SUMPAH PEMUDA
    Bulan Oktober menjadi satu bulan di mana di dalamnya terdapat memori pemuda masa lalu dengan Sumpah Pemuda yang terukir di Kongres Pemuda II 28 Oktober 1928, didalamnya terkandung semangat berbahasa satu bahasa Indonesia. Bertempat di SMP Negeri 1 Glagah MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Banyuwangi menggelar kegiatan lomba tahunan dalam bulan bahasa yang terdiri dari beberapa mata lomba yaitu Musikalisasi Puisi, Duta Bahasa, serta Membaca Berita. SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam lomba bulan bahasa ini mengirimkan perwakilan siswa unggul untuk berkompetisi pada mata lomba Musikalisasi Puisi sekolah diwakili oleh Ahmad Ulul Azmi, Yudistira, Lintang dan Maharani  serta untuk Duta Bahasa dan Baca Berita diwakili Amanda dan Sabila.
    Kegiatan lomba yang didampingi oleh guru pembimbing bapak Ruspandi dan ibu Rani Pangastuti sebagai guru bahasa Indonesia berhasil memunculkan juara bagi sekolah. Untuk kegiatan lomba Musikalisasi Puisi SMP Negeri 2 Banyuwangi meraih Juara I sedangkan Duta Bahasa SMP Negeri 2 Banyuwangi meraih Juara III. Dalam kegiatan lomba turut hadir bapak Wahyu Umar sebagai Ketua komite sekolah untuk menyaksikan kegiatan lomba yang dimulai pukul 08.00 WIB dengan penuh harap dan semangat.
    Selain kegiatan lomba, sekolah juga mengirimkan wakilnya untuk menghadiri undangan upacara Hari Sumpah Pemuda di Taman Blambangan sekaligus juga sekolah mendapatkan kepercayaan untuk mengirimkan wakilnya menjadi peraga upacara yaitu Tri Syaiful, Ilham dan Wahyu yang di dampingi oleh guru pendamping bapak Gunawan dan ibu Mulyastuti. Dalam kesempatan dan tempat lain, bapak Winarno sebagai Kesiswaan mengikuti kegiatan LDK Gabungan yang di adakan di Songgon dengan membawa peserta perwakilan enam siswa pengurus inti OSIS yang baru terpilih.
Musikalisasi Puisi SMP Negeri 2 Banyuwangi
Juara 1 Musikalisasi Puisi bersama guru pembimbing SMP Negeri 2 Banyuwangi
Juara 3 Duta Bahasa SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kesiswaan Bersama OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam LDK Gabungan di Songgon

    
   

Tidak ada komentar: