VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Senin

SERAH TERIMA OSIS

Serah Terima OSIS Dan Juara
SMP Negeri 2 Banyuwangi

Upacara SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Masa Orientasi Penerimaan Calon Ketua/Wakil Ketua dan Anggota OSIS 2017/2018 telah mencapai puncaknya setelah mengambil masa dua bulan tahapan panjang seleksi. Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 dilakukan serah terima dari OSIS 2016/2017 pada generasi penggantinya OSIS 2017/2018. Adapun susunan OSIS 2017/2018 adalah sebagai berikut:
Ketua              : Firdian Bintang Ardi Nurinta 8B
Wakil              : Maharani Novinta Rahmadani 8E
Sekretaris I    : Anakku Karunia Pertama H 8A 
Sekretaris II   : Tria Wulandari 8F
Bendahara I    : Rio Indriawan Sugiarto 8D
Bendahara II   : Avista Destrina 8B
Setelah serah terima ini OSIS 2017/2018 akan mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Wisata Osing tanggal 3 sampai 4 Nopember 2017 yang di dalamnya berisi kegiatan-kegiatan organisasi salah satunya menyusun program kerja OSIS baru serta memberikan semangat kerja baru, ungkap pembina OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi.
    Selaku pembina upacara Bapak Kariyono, M.Pd menyampaikan pesan kepada OSIS baru bahwa, "saat menerima mandat menjadi seorang pemimpin, maka seorang pemimpin baru tersebut harus siap melakukan tiga tugas yaitu pertama, pemimpin baru harus siap melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh pemimpin pendahulunya, kedua pemimpin baru siap melakukan perbaikan pada apa yang telah dilakukan oleh pemimpin terdahulu dan terakhir seorang pemimpin baru harus mampu menjadi pemimpin yang lebih baik dari pemimpin yang terdahulu," ungkap Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi sekaligus sebagai guru mata pelajaran matematika ini.
    Dalam kesempatan serah terima OSIS dilakukan pula penyerahan tropi juara I Musikalisasi Puisi dan Juara III Duta Bahasa yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Glagah pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Adapun Juara I Musikalisasi Puisi diraih oleh empat siswa berbakat yaitu Lintang Kurnia Astuti 9C, Ahmad Ulul Azmi 9B, Yudhistira Ryananda Ashary 9E dan Maharani Novita Rahmadani 8E. Selanjutnya untuk Juara III Duta Bahasa diraih oleh Amanda Putri Pramita 8A.
    Harapan pembina upacara saat memberikan tropi juara pada siswa berprestasi adalah, "sekolah turut bangga dan mengapresiasi prestasi siswa yang membanggakan, semoga SMP Negeri 2 Banyuwangi akan memunculkan pahlawan-pahlawan baru dan memberikan semangat pada pembina ekskul lainnya untuk senantiasa membimbing, membina anak-anak hingga berharap setiap momen upacara hari senin selalu ada siswa yang berprestasi," cetus pembina upacara disambut aplaus oleh peserta upacara.
Menyambut Mandat Baru OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
OSIS 2017/2018 SMP Negeri 2 Banyuwangi Menerima Mandat
Langkah Optimis OSIS 2017/2018 SMP Negeri 2 Banyuwangi
SMP Negeri 2 Banyuwangi Juara 1 Musikalisasi Puisi Bulan Bahasa
SMP Negeri 2 Banyuwangi Juara 3 Duta Bahasa Bulan Bahasa
Pembina, Waka dan Siswa Berprestasi SMP Negeri 2 Banyuwangi