VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Minggu

LDKS 2017

LDKS OSIS SMP NEGERI 2 BANYUWUWANGI

LDKS OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
   Menjadi pemimpin perlu pelatihan kepemimpinan, seperti apa yang diungkapkan oleh Waka SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang dilaksanakan di Wisata Osing Desa Kemiren Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi hari Jumat dan Sabtu, 3 - 4 Nopember 2017. Dalam sambutan pembukaan yang dirangkai dengan pengisisan materi pertama kegiatan LDKS ini, bapak Kariyono, S.Pd, MT mengatakan, "untuk menjadi pemimpin tidak saja dibutuhkan bakat, tetapi juga kemampuan dan keahlian yang di latih sejak muda, di samping itu pula seorang pemimpin yang memiliki prinsip tidaklah mudah, karena harus menaklukan kendala-kendala yang berupa kebiasaan buruk," ungkap bapak Karyono di Aula Wisata Osing Desa Kemiren Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi.
    Materi LDKS yang diberikan untuk calon pemimpin masa depan ini adalah, materi dengan tema 'Bagaimana Menjadi Pemimpin Yang Ideal", materi ke dua "Menjadi Pemimpin Harus Memiliki Jiwa Yang Religius", serta materi ke tiga adalah "Pola Kerja Sama Pemimpin". Tidak hanya berupa tiga materi saja, dalam kegiatan LDKS ini juga menekankan serta mengaplikasikan lima Penguatan Pendidikan Karakter yaitu Religius, Nasionalisme, Mandiri, Gotong Royong, dan Integritas.
    Munculnya Lima Penguatan Pendidikan Karakter tersebut menjadi salah satu tujuan dari kegiatan LDKS ini, untuk pengaplikasiannya diterapkan pada kegiatan yang berupa kegiatan kerja sama bongkar pasang tenda, kegiatan outbond and game, kegiatan sholat berjamaah, kegiatan selalu konsekuen tepat waktu, kegiatan disiplin dengan tata tertib, kegiatan membawa peralatan dan kelengkapan yang sesuai dengan kebutuhan serta permintaan, dan kepatuhan serta kepekaan diri anggota OSIS pada situasi dan kondisi sekitar.
    Saat acara penutupan, pembina OSIS memberikan arahan dan semangat pada peserta LDKS untuk senantiasa menjadi seorang pemimpin yang berjiwa tegar, berjiwa demokratis, dalam menghadapi dinamika organisasi karena bagaimana pun dalam tubuh organisasi tentunya ada banyak benturan, hambatan sehingga diperlukan keutuhan organisasi. Setelah sambutan oleh pembina OSIS dilakukan kegiatan pencopotan tanda peserta LDKS serta penyerahan Piagam LDKS dan pemberian hadiah untuk kegiatan kerjasama tim dan kekompakan dalam outbond dan game.
Bapak/Ibu Pembina OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembukaan OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kegiatan Materi LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kegiatan Sholat Berjamaah LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Outbond and Game LDKS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kegiatan Penutupan LDKS OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi

   

    
 

Tidak ada komentar: