VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Minggu

MENDULANG PRESTASI

Prestasi Mengukir Nama Sekolah
SMP Negeri 2 Banyuwangi

Juara Vokal
     Mengukir nama sekolah dapat melalui berbagai cara, apakah melalui jalur akademis ataukah jalur non akademis. Bagi SMP Negeri 2 Banyuwangi mengukir nama sekolah melalui jalur non akademis merupakan satu prestasi yang dapat diunggulkan karena di sekolah yang terletak di Jalan Ranggawuni ini memiliki segudang prestasi serta sumber daya siswa berbakat yang tidak terhitung jumlahnya. 
     Dengan memiliki berbagai macam ekskul yang terdiri dari berbagai cabang seperti ekskul Olah Raga terdiri dari Futsal, Hocky, Volly, Basket. Ekskul Seni terdiri dari Seni Tari, Seni Gamelan dan Seni Vokal ditambah lagi ekskul Pramuka dan PMR membuat semakin semarak kegiatan positif di SMPNegeri 2 Banyuwangi, belum lagi ditambah dengan kegiatan ekskul yang sifat dari kegiatan siswanya dititipkan di klub luar sekolah seperti basket, dan berbagai jenis aliran bela diri.
     Kesibukan pembina ekskul pun bertambah banyak ketika siswa mewakili sekolah untuk berlaga dalam sebuah kompetisi. Kegiatan kompetisi pada minggu ketiga tanggal 18 Nopember 2017 ini adalah Lomba Vokal Lagu Daerah yang bertempat di Lippo Mall diadakan oleh BAPERWIL Jember  dalam kegiatan HUT Propinsi Jawa Timur ke 72. Lomba yang diikuti peserta dari tujuh kota/kabupaten ini masing-masing mewakilkan peserta terpilih di wilayahnya sebanyak dua peserta.
     Khusus Kabupaten Banyuwangi mengirimkan satu perwakilan saja yaitu Lintang Kurnia, siswi yang saat ini duduk di bangku kelas sembilan SMP Negeri 2 Banyuwangi dan cukup banyak memiliki prestasi dalam olah vokal ini mampu meraih prestasi Juara II dengan menyanyikan lagu wajib Lan Bulanan dan untuk lagu pilihan Lintang memilih membawakan lagu Sayu Wiwit serta lagu perjuangan dengan judul Sapu Tangan dari Bandung Selatan. Sementara itu sekolah juga mengirimkan peserta untuk mengikuti kejuaraan daerah Tarung Derajat di Kota Malang, sampai saat tulisan ini di buat wakil dari sekolah masih melakukan kegiatan.
     Pada tanggal 16 sampai dengan 18 Nopember 2017, ekskul PMR pun melakukan kegiatan latihan gabungan dengan sekolah-sekolah yang berada di kota Banyuwangi dan sekitarnya. Ekskul yang dibina oleh ibu nina Rahmawati dan ibu Mulyastuti Sunar ini pun mampu menjalankan tugas dalam latgab yang bertempat di Camping Ground Wana Wisata Sumber Manis.
SMP Negeri 2 Banyuwangi: Lintang Juara II Vokal Lagu Daerah Jatim
SMP Negeri 2 Banyuwangi: Sang Juara dengan Pembina
Selamat Datang PMR SMP Negeri 2 Banyuwangi

Wana Wisata Sumber Manis Banyuwangi
I Love SMP Negeri 2 Banyuwangi
SMP Negeri 2 Banyuwangi: Penyerahan Tropi Juara Untuk Sekolah
SMP Negeri 2 Banyuwangi: Medali Juara II Vokal Lagu Daerah dan Juara III Kejurda Hockey Jawa Timur


Tidak ada komentar: