VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Senin

HGN 2017

SMP Negeri 2 Banyuwangi
Memperingati Hari Guru, HUT PGRI dan HAI

Hari Guru Nasional
    Penghujung akhir bulan November 2017 bagi sekolah yang terletak di Jalan Ranggawuni 41 Banyuwangi ini memiliki banyak kegiatan yang dilakukan oleh sekolah, siswa bahkan orang tua yang tergabung dalam wadah paguyuban kelas. Tanggal 25 November yang diperingati sebagai hari guru nasional merupakan hari istimewa bagi guru. Dalam kegiatan hari guru yang bertepatan pada hari sabtu, PGRI ranting SMP Negeri 2 Banyuwangi mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa kerja bhakti di sekolah kegiatan yang di mulai tepat pada pukul 07.00 WIB dan dibuka oleh bapak kepala sekolah serta diikuti oleh komite serta paguyuban kelas berlangsung dengan sangat kompak.
    Kerja bhakti ini meliputi kegiatan merapikan taman sekolah, memperbaiki paping sekolah, membersihkan bangunan aula yang masih baru jadi 25% , pembenahan tempat parkir serta pembersihan kebun pisang dan kompos yang rencananya dipergunakan sebagai Ruang Teduh Hijau (RTH). Kegiatan kerja bakti berakhir dengan ditandai makan pagi bersama antara guru, komite beserta paguyuban kelas yang terdiri dari wali murid mulai dari kelas tujuh sampai sembilan. Selepas kegiatan makan pagi bersama, sekolah mengajak bapak ibu paguyuban kelas melakukan evaluasi serta musyawarah bersama dalam rangka perbaikan serta mengupayakan adanya peningkatan mutu sekolah.
    Bertepatan dengan hari guru nasional, berbagai agenda acara dan lomba sekolah telah diikuti. Saat ini sekolah mengirimkan Inez siswa kelas tujuh untuk mengikuti selekasi tingkat propinsi dalam nomor cabang atletik lari 1000 meter. Untuk kegiatan olah raga lainnya yang dilakukan di Banyuwangi adalah lomba dayung, dalam lomba dayung ini sekolah mengirimkan empat atlit andalan dan berhasil meraih Juara I untuk Aldi Saputra kelas 9D dan Ananda Aura Fatwa kelas 9G sebagai Juara III. Semoga saja dalam kegiatan kompetisi non akademis, sekolah juga mampu mengantarkan salah satu siswa menjadi atlit yang membawa nama harum Indonesia, seperti atlit lari Nurrohman yang merupakan atlit seleksi dari sekolah hingga lolos menjadi atlit nasional dan mampu membawa nama harum bangsa di tingkat Internasioal.
    Berbagai kegiatan mulai tanggal 25 sampai 26 November yang lainnya adalah kegiatan Senam Sehat dan Peace Campaign di Taman Blambangan, kegiatan senam tanggal 26 November 2017 ini diikuti oleh bapak ibu guru beserta anggauta OSIS dan sangga kerja PRAMUKA. Sementara itu di tanggal yang sama sebelas guru mengikuti kegiatan apel akbar di Gelora Delta Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, HUT PGRI. dan Hari Aksara Internasional 2017.
    Hasil dari rapat akbar tersebut menghasilkan tiga poin penting dari ketua umum PGRI salah satunya adalah, mengembalikan kedaulatan guru dengan tidak disibukkan oleh berbagai urusan administrasi. Khusus untuk PGRI Provinsi Jawa Timur berhasil memperjuangkan pembuatan Surat Keputusan oleh Bupati/Walikota/Gubernur untuk memberikan honor yang layak bagi GTT/PTT. Terakhir ketua umum PGRI mengharapkan guru harus bisa bekerja dan mengabdi secara profesional, inovatif dengan  membangun kesadaran kolektif dalam pendidikan yang berkarakter.
SMP Negeri 2 Banyuwangi Juara 1 Dayung a/n Aldi Saputra dan Juara 3 a/n Ananda Aura Fatwa
Kerja Bakti SMP Negeri 2 Banyuwangi
Satukan Energi SMP Negeri 2 Banyuwangi Bersama Orang Tua
SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam Senam Sehat & Peace Campaign
SMP Negeri 2 Banyuwangi Tetap Semangat Dalam Kebersamaan
Satukan Visi Misi SMP Negeri 2 Banyuwangi
Diplomasi Bahasa Gaul SMP Negeri 2 Banyuwangi
SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72 di Sidoarjo
PGRI Ranting SMP Negeri 2 Banyuwangi yang Muda yang Tua Tetap Semangat
PGRI Ranting SMP Negeri 2 Banyuwangi bersama di Tanggul Lumpur Lapindo Sidoarjo


 

Tidak ada komentar: