VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERPRESTASI, BERMORAL DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN

Senin

BES 2017

Jambore Banyuwangi Eco School 2017

Banyuwangi Eco School
    Sumpah Bersama Menjadikan Sekolahku Hijau dan Bersih, merupakan tema dalam Jambore Banyuwangi Eco School. Kegiatan yang dilakukan pada hari Senin, 20 November 2017 di GOR Tawangalun ini, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuwangi. Melalui Dinas Lingkungan Hidup bupati Banyuwangi mendorong semua sekolah agar selalu bersih, indah dan asri dengan program Banyuwangi Eco School.
    Jambore Banyuwangi Eco School diikuti sebanyak sepuluh sekolah yang aktif dalam menyuarakan kepedulian tentang pentingnya lingkungan hidup, selain itu pula dalam Banyuwangi Eco School ini juga merupakan gabungan dari sekolah-sekolah yang memiliki label sebagai sekolah Adiwiyata. Dalam tubuh Banyuwangi Eco School SMP Negeri 2 Banyuwangi terdapat pembimbing dan lima belas anggota Banyuwangi Eco School yang terbagi atas tiga tim yaitu tim An Organik, tim Organik dan tim Jurnalistik.
    Masing-masing tim memiliki tugas yang sama sebagai pejuang, pelopor lingkungan hidup. Tim An Organik merupakan tim yang melopori bagaimana memanfaatkan barang-barang limbah an organik yang tidak dapat di perbaharui dan sulit untuk lapuk ini menjadi barang yang memiliki nilai seni, nilai fungsi/manfaat dan nilai jual. Tim Organik, memelopori gerakan untuk mengolah sampah-sampah yang mudah terurai oleh tanah menjadi satu produk yang bermanfaat untuk menambah gizi tanah berupa kompos serta menjadi pejuang lingkungan atas bersih dan asrinya lingkungan sekolah. Tim Jurnakistik, sebagai bagaian dari tim yang memiliki kemampuan tugas untuk melakukan pemberitaan, penulisan tentang aktifitas sekolah dalam menjalankan program Banyuwangi Eco School.
    Isi dari kegiatan Jambore Banyuwangi Eco School terdiri dari paparan Banyuwangi Eco School, Pameran Hasil Pengolahan Sampah, Lomba Yel-Yel dan Deklarasi Bersama. Berbagai kegiatan yang telah ada, semuanya dilakukan dengan baik. Dalam gelar pameran produk yang di hasilkan, BES SMP Negeri 2 Banyuwangi menampilkan berbagai karya yang di buat siswa yang berupa kerajinan tangan dari berbagai bahan-bahan bekas seperti bungkus kopi, kain perca, botol-botol air mineral dan sebagainya. Adapun saat presentasi BES SMP Negeri 2 Banyuwangi membawakan tema Darurat Perang Melawan Sampah.
Pembimbing BES SMP Negeri 2 Banyuwangi
Action BES SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pejuang Lingkungan SMP Negeri 2 Banyuwangi
Antusias Tim BES SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: