VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Senin

UNBK 2019

Pelaksanaan UNBK 2019 SMP Negeri 2 Banyuwangi

    Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Banyuwangi merupakan kegiatan tahunan yang ke dua kalinya dilaksanakan secara mandiri. Untuk tahun ini siswa yang mengikuti kegiatan UNBK sejumlah 283 peserta dan terbagi dalam 3 ruang dengan penggunaan waktu sebanyak 3 sesi. Di hari pertama kegiatan, mata pelajaran Bahasa Indonesia merupakan mata pelajaan pertama dengan durasi waktu dua jam.
    Jadwal UNBK 2019 secara serentak di awali pada hari Senin, 22 April dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari ke dua tanggal 23 April mata pelajaran Matematika, tanggal 24 April mata pelajaran Bahasa Inggris dan di akhir kegiatan UNBK ditutup dengan mata pelajaran IPA. Hari pertama kegiatan, berturut-turut SMP Negeri 2 Banyuwangi mendapat kunjungan dari Sekretaris BSNP Pusat Ibu Kiki Yulianti, M.Pd dengan didampingi Kasi SMP Bapak Drs. Sutikno, M.Pd, berikutnya di sesi ke dua sekolah mendapat kunjungan dari Kepala Dinasn Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.
    Saat sesi pertama mata pelajaran Bahasa Inggris kurang tujuh menit terjadi penurunan daya tegangan listrik hingga menyebabkan beberapa komputer mengalami restart dan server 1 di ruang CBT 1 mengalami masalah pada VHD nya. Masalah dapat di atasi dengan melakukan penggantian VHD dengan VHD backup serta mengaktivkan kembali transferespon untuk melakukan pemanggilan soal yang sudah dikerjakan. Kegiatan ini cukup memakan waktu lama sehingga siswa yang masuk pada sesi dua harus mundur waktuna selama 15 menit.
    Sementara itu, untuk siswa kelas 7 dan 8 pada hari Senin, 22 April melaksanakan kegiatan The Family Course And Camp di Jl. Bringin No. 17 Tulungrejo Pare Kediri. Aktivitas siswa kelas 7H dan 8A di Kampung Inggris Kediri ini dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa dalam percakapan Bahasa Inggris.
UNBK 2019 SMP Negeri 2 Banyuwangi
 
Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi di SMP Negeri 2 Banyuwangi
Sekretariat UNBK 2019 SMP Negeri 2 Banyuwangi
SMP Negeri 2 Banyuwangi
Semangat UNBK 2019 SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembinaan Ketaqwaan UNBK 2019 SMP Negeri 2 Banyuwangi

UNBK 2019 SMP Negeri 2 Banyuwangi: Sekretaris BSNP Pusat
Kunjungan Sekretaris BSNP, Kasi SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi
Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi bersama Panitia UNBK SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kegiatan di Kampung Inggris
Kegiatan di Kampung Inggris

Tidak ada komentar: