VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

BEC

Lelah SMP Negeri 2 Banyuwangi
dengan Semangat The Kingdom of  Blambangan

    Pagelaran karnaval akbar Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) tersaji di sepanjang jalan di kota Banyuwangi tepatnya pada hari Sabtu, tanggal 27 Juli 2019. The Kingdom of Blambangan merupakan tema Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) tahun 2019, mengangkat sebuah masa kejayaan Blambangan acara BEC berlangsung mempesona dengan di hadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya menambah pamor BEC yang menjadi Top 10 Event Pariwisata Nasional semakin memukau.
    Untuk tahun 2019 ini, SMP Negeri 2 Banyuwangi terwakili oleh siswa kelas tujuh Cahya Ramdhany Prasetya yang sebelumnya bersekolah di SD Kepatihan. Cahya merupakan satu dari 120 peserta yang menampilkan karya busana etnik. Busana yang dikenakan menggambarkan kestria perang Blambangan dengan membawa senjata sebagai simbol perlawanan dan kegigihan dalam melawan segala rintangan.
    Tidak hanya menampilkan talent dalam BEC, SMP Negeri 2 Banyuwangi juga mengirimkan lima belas penari gandrung sebagai pembuka dalam acara BEC. Usai penari gandrung disambutlah dengan fragmen tentang masa kejayaan Blambangan yang selanjutnya para talent BEC melakukan parade di sepanjang jalan yang dilalui, yaitu dari jalan Veteran, Taman Blambangan, jalan PB Sudirman, jalan Jaksa Agung Suprapto hingga finish di Stadion Diponegoro.
    Lelah terasa terobati saat semuanya usai dan berjalan lancar. Tampilan BEC serta tampilnya penari gandrung bukanlah merupakan satu kegiatan yang diikuti oleh SMP Negeri 2 Banyuwangi. Sederet kegiatan lainnya dalam bulan juli sangatlah banyak dan diantara sekian banyak ada kegiatan yang tidak dapat diikuti oleh sekolah sehubungan dengan aktivitas belajar. Banyaknya event di luar tentunya menghambat proses belajar mengajar di sekolah.
    Berikut kegiatan sekolah di bulan juli yaitu, di awali kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), kegiatan latihan baris berbaris, lelare orkestra, festival creative recycled, road show bus KPK, seleksi dan latihan gandrung sewu, gandrung BEC, talent BEC, sosialisasi PIP. Jika di hitung kegiatan selama bulan juli yang diikuti/dilakukan oleh SMP Negeri 2 Banyuwangi sebanyak 10 event. Semoga SMP Negeri 2 Banyuwangi selalu bermoral dan berprestasi.
BEC SMP Negeri 2 Banyuwangi beserta pembina
    
BEC SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penari Gandrung SMP Negeri 2 Banyuwangi dalam BEC 2019
Road Show Bus KPK OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Penyaluran PIP SMP Negeri 2 Banyuwangi
Jumat Sehat SMP Negeri 2 Banyuwangi
Jumat Sehat SMP Negeri 2 Banyuwangi
Instruktur Senam SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: