VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Selasa

PLS dan PBB

Pengenalan Lingkungan Sekolah, Latihan Berbaris
dan Pertemuan Komite SMP Negeri 2 Banyuwangi

Panitia PLS SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Pelaksanaan PLS hari kedua di SMP Negeri 2 Banyuwangi terlihat seru, salah satu yang membuat seru adalah jadwal Ekskul Show. Sesuai dengan namanya kegiatan ekskul show merupakan satu ajang bagi ekskul untuk melakukan kegiatan mengenalkan dan menunjukkan kemampuan dari hasil beberapa kali latihan.
    Kegiatan latihan yang termakan libur selama sebulan bukan berarti kemampuan menunjukkan kemampuan luntur. Kegiatan ekskul yang tampil pada ekstrakurikuler show adalah Seni Tari, Pramuka, Hadrah, dan Drumband. Sedangkan untuk sedangkan untuk lima ekskul lainnya memiliki alasan sendiri kenapa tidak tampil. Ekskul yang memiliki cara perekrutan tanpa melakukan show adalah PMR/UKS, Basket, Futsal, Taekwondo dan Silat. Salah satu cara kreatif yang dilakukan adalah membuat brosur menarik yang diletakkan pada tempat-tempat strategis salah satunya di majalah dinding (mading) sekolah.
    Selain ekskul yang melakukan unjuk kemampuan di Aula Ki Hajar Dewantara, khusus kelas 8 dan 9 berlatih baris berbaris dengan instruktur dari Komando Rayon Militer (Koramil) Kota Banyuwangi. Dengan semangat meski pun suasana pagi sekira pukul 07.30 tampak panas terik matahari sudah sangat panas. Untuk latihan baris berbaris hari pertama, instruktur memberikan materi di tempat misalkan sikap sempurna, istirahat, lencang depan dan latihan penghormatan. Rencananya pada hari ke dua dilakukan kegiatan gerakan berjalan.
    Seusai kegiatan PBB, PLS dilaksanakan kegiatan pertemuan antara pihak sekolah, komite bersama dengan wali murid kelas 8 dan 9. Kegiatan ini dilakukan salah satunya untuk memberikan laporan pertanggungjawaban tentang perkembangan program yang telah dilaksanakan oleh sekolah. Dalam kegiatan ini komite menjadi jembatan antara sekolah dengan walimurid di dalam menyamakan persepsi satu tujuan memajukan pendidikan di SMP Negeri 2 Banyuwangi. Seusai kegiatan di aula walimurid diarahkan ke kelas masing-masing untuk berkenalan sekaligus menyusun susunan paguyuban kelas serta melakukan kegiatan yang sifatnya membawa sekolah menjadi lebih baik.
    Di lain tempat, sekolah mengirikmkan peserta dalam Festival Creative Recycle 2019, pada hari pertama kegiatan dilakukan kegiatan pelatihan menciptakan produk barang bekas menjadi barang yang bernilai seni tinggi sehingga mampu memberikan azas manfaat bagi barang bekas tersebut. Adapun kegiatan Festival Creative Recycle 2019 ini dilakukan di RTH Sayu Wiwit atau Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria yang tepat berada di depan kantor bupati Banyuwangi.
 

 

1 komentar:

Umpan Ikan Mas Harian mengatakan...

Terimakasih infonya, artikelnya bagus,.