VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Sabtu

Musyawarah Walimurid

Musyawarah Walimurid dengan Komite
SMP Negeri 2 Banyuwangi

Pertemuan Walimurid 2019
    Kegiatan tahunan untuk walimurid baru SMP Negeri 2 Banyuwangi tahun pelajaran 2019/2020 telah dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara pada hari Selasa, 13 Juli 2019. Selayang Pandang Kesiswaan membuka acara pertemuan tersebut yang di sampaikan oleh Urusan Kesiswaan Bapak Ahmad Amin Udin, S.Pd, S.ST dan terbagi atas kegiatan pengembangan kesiswaan serta kegiatan ekstrakurikuler. Pengembangan Kesiswaan yang dikembangkan diantaraya pembimbingan konseling, home visit, menggali prestasi, latihan dasar kepemimpinan, pembinaan keorganisasian, berbangsa dan bela negara, siswa asuh sebaya, pekan seni dan olimpiade. Untuk pengembangan ekstrakurikuler, kesiswaan SMP Negeri 2 Banyuwangi menyiapkan sembilan ekskul yang bisa diikuti oleh siswa, diantaranya Pramuka, PMR/UKS, Drumband, Hadrah, Tari dan Gamelan, Basket, Futsal, Taekwondo dan Pencak Silat.
    Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi menyampaikan pesan untuk orang tua dapat berperan serta dalam memperhatikan aktivitas putra putrinya khususnya dalam penggunaan handphone. Kepala sekolah juga mengingatkan dengan perkembangan waktu putra putri kita tidak akan sama perilakunya sewaktu dulu duduk di bangku sekolah dasar, untuk itu kepala sekolah menekankan pentingnya pengawasan orang tua dengan tidak hanya memasrakan permasalahan siswa kepada sekolah saja, ungkap Bapak Subiyantoro, M.Pd dengan semangat.
    Pada kesempatan pertemuan dengan walimurid baru ini disampaikan pula program unggulan sekolah yang salah satunya membina siswa berprestasi untuk disiapkan dalam menghadapi kompetisi ilmiah serta olimpiade. Kelas yang terkonsentrasi di kelas 7 H ini memberikan layanan ke siswa untuk dapat menjadi pribadi yang berkarakter sesuai arahan program kelas unggulan yang di gawangi oleh Bapak Karyono, S.Pd, MT.
    Selanjutnya kegiatan musyawarah walimurid dengan komite, langsung di pimpin oleh Ketua Komite Bapak Wahyu Umar dengan didampingi anggota komite lainnya seperti Bapak Untung dan Bapak Indro. Didahului dengan penyampaian Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) untuk tahun 2019/2020, setelah penyampaian rencana anggaran, komite memberikan kesempatan pada walimurid untuk memberikan pandangan atau pun pendapat. Akhirnya kegiatan pun ditutup tepat pukul 12.00 WIB dengan disetujuinya seluruh program kegiatan dalam setahun oleh walimurid baru.
OSIS SMP Negeri 2 Banyuwangi mengawal PLS
PLS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Sukseskan Pertemuan Walimurid dengan Komite SMP Negeri 2 Banyuwangi
Selamat Datag Walimurid Baru di SMP Negeri 2 Banyuwangi
Selayang Pandang Kesiswaan SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kelas Unggulan SMP Negeri 2 Banyuwangi
Semangat Kepala SMP Negeri 2 Banyuwangi
Guru dan Komite SMP Negeri 2 Banyuwangi
Diskusi Walimurid dengan Komite SMP Negeri 2 Banyuwangi

 








Tidak ada komentar: