VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Kamis

PENUTUPAN MPLS SMP Negeri 2 Banyuwangi

Menutup MPLS dengan Ceria

    Suasana bahagia tergambar di dalam kegiatan penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Negeri 2 Banyuwangi tanggal 17 Juli 2019. Acara yang dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara SMP Negeri 2 Banyuwangi sepenuhnya disusun oleh OSIS, mulai dari pembawa acara, sambutan, susunan acara murni disusun sendiri oleh OSIS sebagai salah satu wujud kemandirian siswa dalam berorganisasi.
    Sebelum dilakukannya kegiatan penutupan terlebih dahulu dilakukan kegiatan pra acara sebagai upaya untuk menyempurnakan jalannya kegiatan penutupan MPLS 2019. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya acara berlanjut hingga pada prosesi pelepasan tanda peserta MPLS yang diikuti oleh seluruh peserta MPLS, mewakili kepala sekolah, kaur kesiswaan mengungkapkan bahwa kegiatan MPLS merupakan salah satu kegiatan yang diperuntukkan siswa baru karena belum sepenuhnya mengenal lingkungan sekolah, harapannya dengan mengikuti MPLS siswa baru dapat mengenal situasi lingkungan sekolah. Di samping itu pula akan terciptanya rasa kebersamaan karena dari satu siswa ke siswa lainnya tidak satu sekolah maka dengan kegiatan MPLS menjadi saling mengenal serta menciptakan kondisi bahwa sekolah kita saat ini adalah SMP Negeri 2 Banyuwangi, ungkap bapak Ahmad Amin Udin sebagai kaur kesiswaan.
    Dalam kegiatan penutupan ini pula dilakukan penyerahan hadiah untuk peserta MPLS yang berhasil menjadi juara dalam beberapa lomba, seperti lomba Paduan Suara, lomba  Baca Puisi, dan Lomba Kebersihan Kelas. Dari tiga dewan juri telah diambil nilai dengan seadil-adilnya telah didapatka juara sebagai berikut, untuk juara 1 Baca Puisi adalah kelas 7E dengan diikuti kelas 7G dan 7A. Juara 1 Kebersihan Kelas diraih kelas 7A, 7B, dan 7C. Untuk Juara 1 Paduan Suara kelas 7C, 7G dan 7A.

Tidak ada komentar: