VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Senin

PLS SMP Negeri 2 Banyuwangi

Hari Pertama Masuk Sekolah

SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Hari pertama masuk sekolah diawali dengan kegiatan upacara bendera dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang sebelumnya pada tanggal 12, 13 Juli 2019 dilakukan kegiatan Pra PLS. Selanjutnya kegiatan PLS dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 17 Juli 2019. Pada kesempatan upacara pembukaan PLS ini, sebagai pembina upacara adalah bapak Ahmad Zainul Arifin, S.Ag selaku wakil kepala sekolah.
    Di hadapan peserta upacara yang diikuti oleh kelas 7, 8 dan 9 wakil kepala sekolah menyampaikan agenda kegiatan untuk siswa kelas 7 melakukan kegiatan PLS sedangkan untuk kelas 8 dan 9 pada awal masuk diberikan kesempatan untuk membersihkan kelas dan pada hari selasa serta rabu khusus siswa kelas 8 dan 9 mengikuti kegiatan latihan baris berbaris yang dibimbing oleh bapak-bapak dari Komando Rayon Militer (KORAMIL) Banyuwangi dengan kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan semangat belajar serta menumbuhkembangkan semangat disiplin sejak dini, ujar wakil kepala sekolah dengan semangat dan optimis.
    Setelah melakukan pembinaan dalam kegiatan upacara, wakil kepala sekolah memberikan tanda simbolis dibukanya kegiatan PLS dengan mengalungkan tanda pengenal kepada perwakilan siswa yang telah di utus yang kemudian diikuti oleh peserta PLS yang berada di lapangan upacara. Materi PLS yang disiapkan panitia selama tiga hari terdiri dari materi lagu-lagu kebangsaan dan lagu-lagu nasional, pengenalan lingkungan sekolah, visi misi sekolah, tata krama sekolah, kegiatan ekskul, lomba-lomba, serta kegiatan dari kepolisian berupa Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
    Selain kegiatan PLS, sekolah juga mengikuti kegiatan Festival Creative Recycle yang diadakan di RTH Sayu Wiwit atau Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria. Kegiatan di hari senin, 15 Juli 2019 berupa kegiatan pelatihan pengolahan bahan-bahan yang tidak bermanfaat menjadi bermanfaat. Hari kedua, dilaksanakan kegiatan lomba membuat barang-barang yang tidak berguna menjadi barang dengan memiliki nilai seni tinggi.
Paskibra SMP Negeri 2 Banyuwangi
Upacara Pembukaan PLS SMP Negeri 2 Banyuwangi
PLS SMP Negeri 2 Banyuwangi
Nasionalisme: SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembina Upacara PLS Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banyuwangi
Visi Misi SMP Negeri 2 Banyuwangi
Tata Krama SMP Negeri 2 Banyuwangi
Festival Creativ Recycle SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pembina dan Siswa SMP Negeri 2 Banyuwangi
Asah Kemampuan Creative Recycle SMP Negeri 2 Banyuwangi



Tidak ada komentar: